Fakta Pencalonan Prabowo 2019 Sebagai Calon Presiden Dan Sandi – Calon Wakil Presiden

Fakta Calon dan Wakil Presiden

Calon presiden 2019 pertahanan Jokowi sudah memutuskan Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya. Begitu pula dengan Prabowo Subianto yang memutuskan Sandiaga Uno untuk mendampinginya. Namun ada fakta menarik dalam pencalonan Prabowo – Sandi di tahun 2019 ini, berikut diantaranya

Demokrat menolak

Partai demokrat sendiri sempat menolak pilihan calon presiden Prabowo 2019, yang menyatakan Sandiaga sebagai pendampingnya. Pernyataan tersebut disusul dengan pertemuan antara kedua mantan Danjen Kopassus tersebut dan Ketua Umum Partai Demokrat di kediaman SBY. Penolakan tersebut didasarkan karena melanggar etik koalisi yang berasal dari partai Gerinda. Demokrat tetap memberikan opsi bahwa AHY, anak sulung SBY sebagai kandidat cawapres.

Sandi yang diminta keluar dari gerinda

Selain itu, PAN juga sempat menolak Sandiaga Uno sebagai cawapres Prabowo. Terlebih lagi, PAN merupakan partai pengusung. Alasan PAN menolak Sandiaga karena asal partainya. Di mana Sandiaga berasal dari Gerinda sehingga satu partai yang sama dianggap menyusahkan masyarakat. Hal inilah yang mengisyaratkan bahwa Sandiaga harus keluar dari Gerinda apabila ingin mendampingi Prabowo.

Bergabungnya demokrat

Walaupun sempat kecewa pilihan Prabowo akan Sandiaga, namun Partai Demokrat tetap mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden 2019 mendatang. Memang sempat dikecewakan, namun Prabowo tidak tinggal diam begitu saja. Beliau terus melakukan komunikasi politik bahkan hingga deklarasi disampaikan.

Bahkan, mantan Danjen Kopassus tersebut masih sering terlihat mengunjungi kediaman Ketua Umum Demokrat di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Setelah menggelar rapat 3 jam tertutup. Partai Demokrat akhirnya memutuskan berkoalisi dengan PAN, PKS dan Gerinda.

Dukungan

Calon presiden 2019, Prabowo Subianto merasa terharu akan dukungan Partai Demokrat untuk mendukung dirinya maju dalam pilpres 2019 nantinya. Dengan dukungan dari Partai Demokrat ini menjadikan, kubu Prabowo – Sandiaga memiliki kekuatan yang besar. Beliau menuturkan bahwa SBY merupakan panutan beliau dengan jiwa yang besar demi kemaslahatan Indonesia.

Itulah beberapa fakta pencalonan Prabowo – Sandiaga sebagai calon presiden 2019 dan calon wakil presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *